Minggu, 26 Juni 2011

KAMBING PUTIH YANG DICAT HITAM (tulisan iseng)

Takkala saya merasa gagal, maka langkah-langkah yang harus saya cari adalah :
1. Menemukan atau paling tidak mencari orang lain sebagai penyebabnya
2. Menemukan alasan yang saya buat sendiri, agar ada jawaban yang memuaskan saya
3. Mencari faktor-faktor luar yang mendukung kegagalan saya

Kesimpulan dari 3 hal itu saya kelompokkan menjadi KAMBING PUTIH YANG DICAT HITAM

Saya akan mencoba mencari nama - nama yang Sengaja dan tidak sengaja menjegal keberhasilanku. Akan kuteliti semua tindakan mereka mulai dari hal-hal yang kecil sampai hal-hal yang besar. Misalnya cara melirik mereka terhadapku, cara bicaranya , cara bergaulnya, dan semua tingkah polah mereka terhadap saya . Saya akan mengelompokkan mereka menjadi kambing hitam, walau saya tau awalnya mereka berwarna putih dan warna lain selain HITAM . Saya gunakan cat untuk melukis tubuh mereka dengan kuas yang dilumuri cat hitam. Pertama saya lumuri mulutnya, karena mereka tidak ramah kepada saya, tidak suka berbicara dan tidak memberi respon terhadap saya. Kemudian saya cat tangannya, karena mereka menghalangi saya untuk maju. Mereka membentangkan tangannya menghalangi saya  kalau saya ingin sukses. Mereka hadang saya , mereka tidak suka saya sukses. Kemudian saya cat kakinya. Karena kakinyalah yang menjegal saya ketika saya akan berlari meraih kesuksesan. Kaki merekalah yang selalu menghapus jejak-jejak keberhasilan saya. Berapa kali saya terjatuh karena jegalan kaki mereka. Saya tau itu.... Mereka memang tidak suka saya berhasil dan sukses..... Mereka semua KAMBING HITAM.

Setelah saya cat hitam orang-orang itu, saya coba cat lagi semua yang ada dilingkungan saya yang selalu menghalangi kesuksesan saya. Saya tau ada pintu yang selalu menghalangi kecepatan saya untuk berlari, saya cat daun pintunya dengan warna hitam . Saya lihat ada jendela yang gerendelnya susah dibuka, maka saya cat juga daun jendela itu dengan cat hitam. Biar semua mereka sama dengan orang-orang yang saya beri gelar  KAMBING HITAM. Kemudian saya lihat ada mobil yang selalu lambat , ini salah satu penyebab kegagalan saya. "Dasar mobil jelek .... nih rasakan saya cat kamu dengan cat hitam..... biar tau rasa....." , itulah ucapan saya ketika menumpahkan sekaleng cat hitam ke mobil itu. Tiba-tiba saya lihat seperangkat komputer.... nah ini juga yang membuat saya gagal. Dasar Komputer lelet... jadul,.... brengsek..... (tapi warnanya sudah hitam ei...., saya jadi serba salah... kalau sudah hitam ya tidak mungkin saya cat hitam lagi ) , wah ini dia.... mejanya belum hitam.... saya tumpahkan cat hitam seember ke atas meja itu..... Huhhh... rasakan ..... kini meja dan komputer itu sama-sama HItam.... sudah masuk kelompok KAMBING HITAM...

Saya puas........ saya telah menemukan penyebab kegagalan saya dan sudah saya beri tanda HITAM pada semuanya. Saya akan tau , siapa-siapa dan apa saja yang membuat saya gagal dan tidak sukses dalam cita-cita saya.... Saya senang telah mengenal mereka semua. Dan saya akan membenci mereka, membenci orang-orang itu, membenci alat-alat itu, membenci ruangan itu, membenci mobil itu, membenci komputer itu........ Saya puas...... biar mereka hitam.... sehitam hatinya ....( itulah yang saya ungkapkan setiap saat.... agar saya senang dan bangga..... puas).

Ungkapan saya sudah jelas, ADA KAMBING HITAM yang membuat saya Gagal.... ADA KAMBING HITAM yang membuat saya tidak sukses.............. ada KAMBING HITAM yang tidak menyukai saya senang..... ADA KAMBING HITAM yang sirik jika saya maju, sukses dan bahagia..............................Oiiii KAMBING HITAM.......... Semoga kamu tetap hitam.......... Saya tertawa terbahak-bahak................. Kambing hitam itu mengeluarkan suara  Mbeeeekkkkkkkk...... Mbeeeekkkkkkkkk............... Sementara saya Putih.... (paling tidak menurut saya)

(Setelah merenungkan ini........... saya baru sadar, ternyata cat yang saya beri kepada semua yang saya anggap menjadi penyebab kegagalan saya ternyata juga mengotori kaki, tangan, jemari, tubuh , pakaian dan semua yang saya pakai........... Karena sangking marahnya, saya tidak sadar, cat itu telah berlepotan mengenai diri saya sendiri......... dan saya juga telah menjadi KAMBING HITAM....................................... sama dengan mereka)

( Animasi adalah hak cipta :
hsgautama.multiply.com)

Tidak ada komentar: